top of page
Search
  • isekaikunyi01

5 Dokumentasi Netflix untuk Perjalanan Mental

Apa Anda pingin pergi serta pergi? Banyak orang menghormati kesibukan ini. Bahkan juga, banyak orang-orang tidak mau pergi lantaran mereka pingin tahu terkait alam serta budaya lain. Banyak orang pingin pergi sendiri lantaran mereka ikuti mode serta pingin tampilkan medsos.


Kalau Anda pingin pergi lantaran ini ialah animo Anda, Anda bisa menyaksikan beberapa film serta dokumen Netflix jadi buah pikiran. Ya, udah berubah menjadi rahasia umum kalau dokumen Netflix betul-betul penat, bahkan juga dalam sebetulnya, lebih menarik serta unik ketimbang jenis yang lain.


Apa Anda pingin tahu dimana Anda ada, dokumen Netflix yang bisa bikin Anda lebih bergairah pergi? Lihat, mari pergi!


1. Jalan Makanan



Satu kesibukan yg tidak terlepas dari perayaan ialah coba makanan dalam tempat arah wisata. Ya, makanan punya kandungan ciri-ciri budaya spesifik di ruang spesifik. Jadi, kalau Anda pingin mendalami seterusnya terkait ruang itu, coba, beri makanan lewat pintu.


Film dokumenter Netflix Street Food, sesuai sama namanya, ialah sekelompok penuturan terkait makanan. Sisi yg menarik bukan cuma makanan yg enak, namun bisa pula menjelajahi pembawaan penjual serta kenapa ia jual makanan.

Menyaksikan Street Food tidak sekedar berlangsung pada Anda, tapi juga mengajari Anda untuk menghormati tiap santapan. Lantaran tetap ada narasi dibalik implementasi.


2. Jack Whitehall: Pergi dengan ayah saya


Bagaimana perasaan Anda pergi dengan orang-tua Anda? Mungkin permen serta permen dapat berubah menjadi analog yg pas. Nah, ini ialah subyek dari seri dokumenter Jack Whitehall: "Travel with My Isa".


Apa yg demikian menyenangkan terkait pengembaraan Jack serta ayahnya? Jack ialah pria muda dengan semangat bebas, terbuka, serta bebas. Walau ayahnya ialah satu orang yg tidak dikasih. Dapatkah Anda pikirkan tidak ada ketidakcocokan?


Tidak sekedar menyebabkan kerusakan mata Anda dengan pelbagai arahan menarik, Seri Dokumentasi Netflix mengajari Anda untuk menghargai pandangan orang-tua yg sudah tumbuh dari generasi ke generasi.


3. Pelancong Gelap



Buat mereka yg inginkan pandangan tidak serupa proses dari wisata dengan objek yg lumayan gelap, Dark Tourist bisa jadi pilihan saksikan yg menyenangkan. Dengan sutradara Selandia Baru David Farrier, seri dokumenter Netflix sudah bisa merayapi bagian gelap dari banyak arah wisata.


Rasa sedih tidaklah permasalahan lain lantaran riwayat beberapa tempat yg penuh pergesekan. Umpamanya, perang, tidak berhasil rekayasa nuklir, genosida, dsb.

Satu orang musafir gelap tidak sekedar bikin pengetahuannya yg kaya tapi juga bikin kita mengetahui jika jadi manusia kita bisa pula kejam.


4. Masyarakat


Residente (2017) ialah film dokumenter terkait perjalanan rapper serta sutradara Puerto Rico, René Juan Pérez. Perjalanan ini dijalankan sesudah terima hasil tes DNA.


Ya, orang kadang tidak mengerti darah apa yg mengalir ke badan mereka. Nah, perjalanan masyarakat ini sudah bikin publik memahami jika sesungguhnya beberapa orang di dunia ini tersambung.

Jadi walau kita tidak serupa, kita sebetulnya perlu sama-sama menghargai jadi manusia.


5. Pedal di dunia



Ticket pesawat mahal? Bagaimanapun juga, coba teknik yg unik serta berlebihan untuk penumpang: bersepeda. Rancangan ini diperlukan oleh Felix Starck, satu orang pengendara sepeda Jerman, untuk merayapi 22 negara di dunia oleh Pedal (2015).

Felix tidak ringan lakukan perjalanan antar negara memanfaatkan sepeda. Serta di sini, kalau ada kehancuran saat Anda ada di area yg tenang atau Anda tidak punyai infrastruktur fakta.


Tetapi, untuk perjalanan panjang ini, Felix menghasilkan bermacam amunisi serta, sudah pasti, smartphone mutakhir yg tersambung ke pelosok dunia.

Walau perjalanan sudah habis, seluruhnya wajar memperoleh budaya baru serta lewat panorama indah selama seharian, yang bisa di nikmati tiada menghambat mobil serta mobil.


Lantaran dengan demikian Anda tidak dapat bersabar, tidakkah itu untuk perjalanan yg selekasnya? Apa Anda mendapat inspirasi oleh rancangan perjalanan yg unik sesudah menyaksikan dokumen-dokumen ini?

2 views0 comments
bottom of page